Review Exchange Tokenomy, UI, UX dan kesan pertama pemakaian.

#1
terimakasih sebelum nya untuk team tokenomy karena saya bisa ikut berpartisipasi dalam alpha test ini, saya sangat amat percaya dengan project besar ini saya percaya tokenomy kedepan nya akan sangat besar potensi ruang gerak kedepannya apalagi project yang dijalankan sangatlah besar, berikut ini adalah review saya sejujurnya jujurnya, semoga bermanfaat untuk team tokenomy.

1. Market Price : pertama kali saya membuka market ini saya sudah bingung dengan UI market tokenomy, butuh waktu sebentar untuk menyadari kalau yang warna merah sell, warna hijau market buy, kalau saran saya, lebih baik market buy dan sell dipisah dengan tabel berbeda, selain lebih friendly interface juga lebih mudah untuk trader membandingkan market buy dan sell secara horizontal karena layar monitor itu kan memanjang horizontal bukan vertikal, jadi sangat ribet untuk scroll bawah dan atas. hehe.

market price.png


2. Desimal harga tidak lengkap
desimal harga coin dari kurang lengkap, padahal masih banyak space kosong yang tersedia, ini akan menyusahkan trader khususnya orang awam (trader yang baru terjun ke dunia crypto apalagi jika tidak ada background trading) membingungkan untuk menyocokkan harga antar exchange.
desimal harga tidak lengkap.png


3. Market = Instant Buy / Sell?
saya bingung dengan yang dimaksud market ini dan tidak sengaja membeli smua secara instant karena tidak ada keterangan di dalam tabel membeli/ menjual secara instant, hal ini akan sangat menggangu trader apalagi jika ini sudah launching untuk umum, saran saya tambahkan penjelasan yang mengarahkan menjual/membeli instant.

Screen Shot 2018-05-22 at 21.50.03.png


4. Contact Us & News

untuk informasi perusahaan/sosmed/layanan pendukung menurut saya pribadi lebih bagus dibuatkan dengan halaman berbeda seperti yang ada di indodax atau bisa juga tetap ditaruh dibawah dan buat informasi, layanan pendukung dan socmed menjadi 3 tabel seperti di polo***x
Tokenomy
Screen Shot 2018-05-22 at 23.50.17.png

Indodax
Screen Shot 2018-05-22 at 23.49.51.png


5.Template Chart Tokenomy (optional / pendapat pribadi)
template chart dari tokenomy sama persis dan masih memberikan nuansa seperti di indodax, lebih perfect lagi kalau di ubah template chartnya mungkin akan memberikan feel yang berbeda dan fresh, seperti benar2 terasa exchange yang berbeda.

Chart Tokenomy Exchange

Screen Shot 2018-05-22 at 23.47.58.png

Chart Indodax
Screen Shot 2018-05-22 at 23.48.41.png


6. Beranda

logo tokenomy tidak berfungsi apa apa jika di klik, mungkin bisa dimasukkan ke beranda market / halaman contact us
home tokenomy.png




7. Tambahan untuk kedepan
mungkin team developer bisa menambahkan fitur cutloss untuk kedepan nya agar bisa menyaingi exchange - exchange internasional lain nya


sisanya yang tidak ada didalam review (fund, order, profile) sudah sangat jelas
UI : 9/10
UX : 8/10 (market buy dan sell yang dijadikan dalam 1 tabel sangat menganggu kenyaman menurut saya pribadi, dikarenakan yang susah membandingkan harga harus scroll bawah dan atas lagi untuk menyocokkan kemampuan buy dan sell market)

Sekian review dari saya mohon maaf kalau ada yang kurang / salah / kurang jelas. semoga bisa membantu team tokenomy untuk semakin mantap lagi.
 
Top